Telisik pesugihan buto ijo dan tumbal yang diminta

Telisik pesugihan buto ijo dan tumbal yang diminta

Telisik pesugihan buto ijo dan tumbal yang diminta – Masyarakat Indonesia adalah termasuk masyarakat yang masih kental dengan dunia kleniknya. Pesugihan contohnya, di era yang serba modern ini, tak dipungkiri bahwa masih ada beberapa masyarakat yang menggunakan jasa pesugihan, untuk apa? tentunya adalah untuk mendatangkan kekayaan duniawi secara instan. Berbicara mengenai pesugihan, pasti tidak serta merta dengan semudah itu untuk mendatangkan kekayaan, pastinya adalah suatu perjanjian atau persekutuan antara si peminta pesugihan dengan makhluk halus yang pada akhirnya hanya akan merugikan kehidupan si peminta pesugihan itu sendiri. Lho kok bisa? Iya, karena makhluk halus itu tadi akan meminta suatu imbalan berupa tumbal, bisa juga tumbal nyawa seseorang.

Di Indonesia, banyak sekali macam – macam pesugihan yang sampai sekarang masih dipercaya oleh beberapa lapisan masyarakat. Misalnya pesugihan tuyul yang terkenal anak kecil yang disebut masyarakat sebagai tuyul, pesugihan Nyi Blorong dari pantai selatan yang terkenal dengan ratu Laut Kidulnya dan pesugihan Buto Ijo. Seperti kisah tetangga kampungku, namanya kp s (nama samaran), sekitar bulan juni, (tgl sama harinya lupa) terjadi hal yang menghebohkan warga setempat, karena ada yang ketahuan melakukan pesugihan.

awalnya setiap malam di kp s, selalu ada penampakan buto ijo,karna warga penasaran, maka diselidiki lah dan setelah di selidiki beberapa hari, buto ijo itu masuk ke rumah warga, dam setelah diselidiki lebih dalam, ternyata buto ijo itu mahluk pesugihan, dan pelakunya langsung ditangkap. Warga tak menyangka kalo yang melakukan adalah pak mardi (nama samaran) setelah ditanya2, ahirnya dia mengakui perbuatannya,dan ternyata dia melakukan pesugihan itu sudah 15 tahun kalo ga salah , baru ketauan sekarang.

Dan setelah kejadian itu pa mardi kabur entah kemana dan malamnya keponakannya kesurupan..Kerasukan buto ijo yang dipelihara pa mardi..(sengaja dipanggl oleh pak kiyai untuk menyelesaikan masalah). Buto ijo itu terus teriak, suara teriakannya benar2 merinding, ternyata buto ijo itu perempuan; dia mengakui kalo dia peliharan pa mardi, dan buto ijo itu ditanya2 oleh salah seorang warga sebut saja pak s.

pak s : siapa yang nyuruh kamu

buto ijo : pak mardi

pak s : siapa saja korban2nya

buto ijo tak mau menjawab

lalu dibaCakan surat2 al-QUR’AN

dan buto ijo menjerit2 lagi

karena tak berdaya dia menjawab semua pertanyaan pak s dan ternyata korban2nya adalah ibunya, mertuanya,anaknya, dan belum lama ini tetangganya yang menjadi korban pesugihannya. saya ga tau lebih dalam lagi, karna memang rekaman video kerasukannya cuman sampe situ, tapi sekarang video itu sudah di hapus, karna dilarang menyimpannya oleh polisi dan cuma polisi yang menyimpannya, untuk dijadikan barang bukti.

setelah kejadian itu, suasana kp s semakin mencekam,tapi sekarang sudah seperti biasa lagi, maaf kalo ceritanya jelek terimakasieh.

Nah, sebenarnya apa sih pesugihan Buto Ijo itu? Mari kita bahas tentang Pesugihan Buto Ijo dan Tumbal Yang Diminta untuk persembahan bagi si Buto Ijo itu sendiri.

Tipe makhluk halus ini umumnya dimintai pertolongan oleh beberapa dukun untuk mempercepat menghadirkan kekayaan materi dengan cepat dan hebat. Pesugihan Buto Ijo ini akan kelihatan ketika kita bernegosiasi usaha, mereka bakal menggedor hati lawan usaha untuk menyerahkan pada kita. Waktu kita berjualan rumah, mobil dst mereka bakal menolong kita memperoleh keuntungan sebanyak mungkin. Waktu kita berjualan, jadi konsumen bakal dirayu buto ijo untuk beli di ditempat kita. Tak ke tempat penjual lain. Buto ijo dapat Anda dapatkan dibank-bank. Buto ijo yaitu satpam gaib yang setia menunggui instansi keuangan supaya terlepas dari pencurian tuyul.

pesugihan buto ijoTetapi sayangnya seperti yang berlangsung waktu kita bermufakat serta meminta suatu hal dengan type makhluk halus apa pun jadi mereka bakal minta tumbal atau imbalan baik yang enteng ataupun yang berat. Demikian dengan juga buto ijo, jika kita telah meminta pertolongan jadi mereka bakal meminta imbalan baik berbentuk sesajen atau nyawa. Ya, di alam gaib juga tak ada suatu hal yang gratis. Mereka bakal bertransaksi dengan kita. Persis dunia usaha masa saat ini.

Ritual dan prosesi yang berhubungan dengan hajat tertentu adalah tradisi khas nusantara yang telah diwariskan turun-temurun. Selalu ada saja tatakrama, sopan-santun dan cara yang hendaknya dilakukan seseorang untuk memperoleh sesuatu. Belahan dunia Timur ini memang penuh basa-basi sebelum menuju ke sasaran. Kalau ini tidak dilakukan, seolah sayuran tanpa garam. Masih ada yang terasa kurang, janggal dan tidak afdhal. Maka orang Timur konon akan mantab melakukan sesuatu setelah menjalani ritual tertentu yang diyakini.

Salah satunya model pesugihan yang marak di tanah air. Kami pernah membahas ragam pesugihan, dan kali ini kami akan berbagi mengenai pesugihan Buto Ijo yang juga sempat banyak diperbincangkan di belahan Timur, di negeri yang gemah ripah lohjinawi. Konon, pelibatan makhluk halus adalah cara cepat dan instan yang umumnya juga memiliki konsekuensi. Makhluk halus layaknya buto ini konon biasa dimintai bantuan oleh para dukun dan paranormal untuk mempercepat mendatangkan uang dan kekayaan materi dengan hebat.

Setelah bernegosiasi dengan pesugihan Buto Ijo ini, konon ia akan mengiringi langkah si pelaku. Saat pelaku bernegosiasi bisnis, mereka akan menggedor hati lawan bisnis untuk menyerahkan bisnisnya pada pelaku. Saat kita berjualan rumah, mobil dan seterusnya mereka akan membantu mendapatkan keuntungan sebanyak-banyaknya. Saat berjualan, maka pembeli akan dirayu si buto ijo untuk membeli di tempat kita. Yah, fenomena buto ijo ini konon yang akan melobi berbagai bisnis yang pelaku jalani hingga semuanya dimudahkan dalam rangka menumpuk pundi-pundi uang. Mereka tidak memilih ke tempat penjual lain. Konon, buto ijo bisa juga ditemukan di bank-bank. Buto ijo adalah satpam gaib yang setia menunggui lembaga keuangan agar terbebas dari pencurian tuyul.

Namun sayang, bahwa semua bentuk pesugihan dan pemufakatan dengan makhluk halus pasti memiliki konsekuensi. Sebagaimana yang terjadi saat bermufakat dan meminta sesuatu dengan jenis makhluk halus apapun, maka mereka pun akan minta tumbal atau imbalan baik yang ringan maupun yang berat. Begitu juga dengan buto ijo, jika sudah meminta bantuan maka mereka akan meminta imbalan baik berupa sesajen atau nyawa. Ya, di alam gaib pun tidak ada sesuatu yang gratis. Mereka akan bertransaksi dengan kita. Persis dunia bisnis era sekarang yang semakin materalistis dan kapitalis.

Beberapa pengalaman menyebutkan ini agar tidak berhubungan dengan cara pesugihan, termasuk Buto Ijo ini. Sebab si buto ini konon memiliki watak yang brangasan, ngawur dan tidak terkontrol. Yah, namanya dunia gaib memang tak bisa diprediksi, termasuk akibat yang akan ditimbulkan. Langkah dunia gaib dalam alam makhluk halus tentu juga banyak yang berada di luar jangkauan manusia.

Dari beberapa blog paranormal yang mengetahui pesugihan buto ijo ini, amalan yang umum dilakukan pelaku yakni membuat sesajen. Bisa berupa kembang setaman, menyan arab, dupa cina dinyalakan sambil baca mantra berulang-ulang sampai buto ijo datang, ayam kampung, air putih di kendi, wewangian lain, madat yang mahal. Semuanya diletakkan di nampan anyaman bambu tradisional dan diletakkan di tempat beradanya buto ijo. Dari sini kemudian dirapalkan beberapa mantra dan doa yang menjadi pengantar untuk semakin mempercepat si buto datang.

Dari sini konon si Buto Ijo akan datang dan memakan sesajen yang kita siapkan. Lalu, setelah kenyang mereka mau ngobrol atau melayani apapun permintaan si pelaku. Masih percayakah Anda dengan cara pesugihan? Siapkah Anda dengan konsekuensi bersekutu dengan makhluk halus? Terlebih si pelaku juga belum tentu tahu yang datang itu buto ijo, jin, setan atau jenis lain yang akan mempermainkan manusia.

Namun, dari manapun asal pesugihan tersebut, yang namanya pesugihan pasti adalah suatu perbuatan yang berdosa besar, karena disitulah kita menyekutukan Tuhan dan lebih memilih untuk berlindung kepada syetan atau jin. Maka sebaiknya berpikirlah dulu sebelum bertindak, jangan mudah tergiur dengan rayuan duniawi pesugihan.


Baca Artikel Menarik Lainnya:

32,611 total views, 15 views today

Incoming search terms:

  • ciri orang punya pesugihan buto ijo
  • ciri ciri orang pesugihan buto ijo
  • pesugihan buto ijo
  • buto ijo
  • cara mengetahui orang punya pesugihan
  • ciri ciri orang yang memelihara buto ijo
  • ciri ciri orang mempunyai pesugihan
  • tumbal pesugihan buto ijo
  • ciri ciri orang punya pesugihan
  • ciri orang punya pesugihan